Selasa, 01 Mei 2012

Ibu Termuda, 5 Tahun

Dr Geraldo Lozada, Lina Medina & Geraldo


            Hampir terdengar mustahil bila mendengar seorang bocah yang masih berumus 5 tahun telah melahirkan, tetapi hal tersebut telah dicatat sebagai kasus yang menimpa seorang anak bernama Lina Medina.

                   Hal ini terjadi pada awal tahun 1939, saat awal-awal ke anehan terjadi. Waktu itu, Lina dibawa ke rumah sakit karena bagian perut dan payudara yang membesar pada usia 5 tahun.

                  Pada saat itu, Dr Geraldo Lozada yang melakukan penanganan dan mengira bocah yang tinggal di kaki bukit Andes ini menderita tumor. Namun setelah diperiksa lebih lanjut, ditemukan janin berumus 8 bulan pada perut bocah kelahiram 27-9-1933 ini.

                   Tepat pada tanggal 14 Mei 1939, ia menjalani operasi caecar di sebuah rumah sakit di Lima, Peru. Persalinan berjalan dengan lancar dan janin Lina telah lahir menjadi bayi laki-laki seberat 2,7 kilogram, Gerardo.

                  Menurut pennuturan Dr Edmundo Escomei kepala La Presse Medicale, Lina menderita gangguan hormonal, sehingga ia telah mengalami masa menstruasi dini pada usia 8 bulan. Pada usia 4 tahun, payudara bocah ini juga telah tumbuh layaknya remaja.

                     Belum diketahui tentang siapa orang yang memperkosa Lina, tetapi ayahnya sempat ditahan karena mendapat tuduhan pemerkosaan terhadap anaknya, namun akhirnya bebas karena kurangnya bukti. Gerardo sendiri awalnya menganggap Lina sebagai kakaknya, dan ia baru mengetahui bahwa Lina adalah ibunya pada usia 10 tahun.

                    Meskipun kasus kehamilan pada anak-anak masih tergolong langka, namun majalah Time mengutip bahwa pada November 1957 pernah terjadi kasus serupa pada negara yang sama, bocah berumur 9 tahun melahirkan normal di Lima Maternity Hospital setelah disetubuhi ayahnya.




                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar